DotA 2 Akan Bisa Dimainkan di Tablet?

DotA 2

Defense of the Ancient (DotA), sebuah game real time strategy yang berawal dari custom map di game populer Warcraft III, selama ini tentu hanya bisa dimainkan di komputer berbasis Windows. Namun kabarnya DotA akan dapat dimainkan di tablet!

Kabar tersebut sempat disinggung oleh Gabe Newell yang merupakan pimpinan dari Valve, perusahaan yang mengembangkan DotA 2. Dalam wawancara yang dilakukan oleh Kotaku, Gabe Newell menyatakan bahwa Valve sedang melakukan sebuah proyek software yang menarik, yaitu pengembangan DotA 2 di platform tablet.

“We were working on getting¬†Dota 2¬†running on some tablets. That ended up being kind of a disappointment. But the good news is that tablets are getting faster very quickly, so I think we’ll get the kind of performance we want and other game developers want in the near future.” – Gabe Newell

“Kami dulunya pernah mengusahakan agar DotA 2 dapat dijalankan di beberapa tablet, tetapi berujung pada sebuah kekecewaan. Namun berita baiknya, spesifikasi tablet berkembang dengan sangat cepat, sehingga saya kira kami akan mendapatkan performa yang kami dan pengembang game lainnya inginkan dalam waktu dekat.” – Gabe Newell

Rasanya memang tablet-tablet (dan bahkan smartphone) masa kini sudah dapat menjalankan game dengan kualitas grafik seperti di PC, seperti contohnya GTA: Vice City yang baru saja dirilis di iOS dan Android minggu lalu.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.