BBM 7 Sudah Tersedia, Kini Anda Bisa Menelepon via BBM!

BlackBerry-Messenger-550x220

Setelah bulan lalu ada kabar kalau versi terbaru BlackBerry Messenger, messenger khusus ponsel BlackBerry, hari ini RIM mengumumkan kalau versi BlackBerry Messenger terbaru itu sudah dapat mulai di-download!

Versi terbaru BBM, yang memiliki nama BBM 7 ini sudah ada sejak bulan lalu tetapi hanya tersedia untuk beta user. Nah, pada hari ini, RIM mengumumkan kalau BBM 7 sudah dapat di-download melalui BlackBerry World sekarang juga. Untuk dapat men-download-nya, Anda harus menggunakan ponsel BlackBerry dengan OS 6 atau lebih tinggi. Tetapi jangan khawatir bagi Anda yang memiliki BlackBerry dengan OS 5, karena RIM dikabarkan akan membuat BBM 7 versi OS 5.

Fitur terbesar yang dibawa oleh BBM 7 adalah BBM Voice. BBM Voice memungkinkan para pengguna BBM untuk saling menelepon melalui jaringan BBM dengan gratis, melalui jaringan WiFi. BBM 7 juga membawa fitur BBID Synchronization, yang memungkinkan profil BBM, Group dan Contact yang ada akan terhubung dengan BlackBerry ID Anda.

Selain itu, ada juga fitur BBM Upgrade Notification, yang membuat BBM akan memberitahukan Anda apabila ada sebuah pembaruan untuk aplikasi BBM, langsung di aplikasi itu sendiri.

Fitur lainnya adalah: 16 emoticon baru. Siapa sih yang nggak suka emoticon? 😀


Langkah tersebut dilakukan RIM untuk membendung gempuran aplikasi alternatif seperti Skype, mengingat di platform BlackBerry OS, BBM jauh lebih populer dibandingkan dengan Skype.

Perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini mungkin akan memakan waktu 24 jam sampai muncul di BlackBerry World Anda, jadi silakan sabar dan tunggu sebentar lagi apabila masih belum ada.

Lihat demonstrasi dari BBM 7 di video di bawah ini:

 

Sumber: BlackBerry

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.