YouTube Partner Membuka Kesempatan Bagi Para Pembuat Video di Indonesia

YouTube Indonesia

Sebagai jejaring sosial video terbesar di dunia yang baru saja masuk ke Indonesia pada bulan Juni 2012 lalu, YouTube kini menawarkan program YouTube partner bagi para kreator video di Indonesia.

Program ini memungkinkan pengguna YouTube untuk mendapatkan uang dengan cara menempatkan iklan pada video mereka dan berbagi pendapatan dengan YouTube dari hasil penempatan iklan tersebut. Selain itu, program ini menyediakan juga menyediakan tools dan sumber daya untuk para partner dalam meningkatkan keterampilan pembuatan video mereka serta mendistribusikan karya tersebut dengan lebih luas dan membangun fan base.

Untuk bisa menjadi partner dari YouTube melalui program ini, tentunya Anda harus memiliki video-video yang di-upload ke channel YouTube secara intens dan memenuhi berbagai persyaratan. Video yang tidak memenuhi syarat misalnya adalah video mash up, video tanpa lisensi secara eksplisit dari pencipta aslinya, video orang bernyanyi lagu orang lain yang dilindungi hak cipta, rekaman konser, dan sebagainya. Selengkapnya Anda bisa lihat disini.

Dikutip dari DailySocial, YouTube telah membuka program YouTube partner untuk para kreator video di Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu. David Macdonald, Head of YouTube Content Operations in Asia-Pacific, mengatakan:

Since launching YouTube in Indonesia earlier this year, we have seen amazing things from Indonesians posting their videos on YouTube. They are coming to YouTube to tell their stories — whether in the form of songs performed in their bedrooms, short films, comedy skits, footage of everyday life, or pet videos.

Sejak meluncurkan YouTube di Indonesia awal tahun ini, kami telah melihat hal-hal menakjubkan dari Indonesia melakukan posting video mereka di YouTube. Mereka datang ke YouTube untuk menceritakan kisah mereka – baik itu dalam bentuk lagu yang dinyanyikan di kamar tidur mereka, film pendek, sandiwara komedi, rekaman kehidupan sehari-hari, atau video hewan peliharaan.

Ia melanjutkan:

These partners will now be able to make money from videos that find big audiences, and this will help very popular video creators build entire careers on YouTube. We hope this helps bring more Indonesian talent onto YouTube to share with the world.

Para mitra ini sekarang akan mampu membuat uang dari video yang menemukan penonton yang besar, dan ini akan membantu pencipta video yang sangat populer membangun keseluruhan karir di YouTube. Kami berharap hal ini membantu membawa bakat Indonesia lebih ke YouTube untuk berbagi dengan dunia.

Kesempatan besar menanti Anda untuk memperluas jangkauan Anda melalui dunia maya khususnya melalui video. Dan tentunya ini adalah hal serius, karena menurut YouTube, saat ini ada ribuan partner mereka yang menghasilkan ratusan ribu dolar per tahun, serta jumlah partner yang menghasilkan $1000 per bulan meningkat dua kali lipat pada tahun 2011.

Jika Anda tertarik bergabung menjadi YouTube partner, Anda bisa mengunjungi halaman ini.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.