Polisi Australia Menyarankan Warga Tidak Menggunakan Apple Maps

Apple Maps Icon

Apple Maps memang sebuah fenomena kegagalan bagi Apple, CEO Apple sendiri, Tim Cook, juga sudah meminta maaf kepada para pengguna dan menyarankan pengguna untuk sementara waktu menggunakan aplikasi peta digital lain. Namun, nampaknya para pengguna yang tidak mengetahui hal tersebut dan tetap menggunakan Apple Maps bisa jadi malah membahayakan diri mereka sendiri, seperti yang terjadi di Australia.

Dikutip dari Mashable, menurut Polisi Mildura di Australia, Apple Maps menempatkan Mildura di tengah Murray Sunset National Park, sekitar 70 km jauhnya dari lokasi aktual Mildura ini.

Hmm…. 70 km….

Seperti yang kita ketahui, Australia adalah benua yang dipenuhi oleh padang gurun. Yang membuat hal ini lebih parah adalah di tengah Murray Sunset National Park, suhu bisa mencapai 46 derajat celcius dan sulit menemukan pasokan air minum. Beberapa pengendara yang berakhir di sana telah terdampar tanpa makanan atau minuman selama 24 jam. Beberapa dari mereka harus berjalan jauh melalui daerah berbahaya hanya untuk mendapatkan sinyal telepon.

Bisa Anda bayangkan jika Anda sedang menuju ke Mildura lalu tersasar di tempat seperti itu karena menggunakan Apple Maps?

Polisi Mildura mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi Apple mengenai permasalahan ini, sementara itu para polisi menyarankan orang-orang menggunakan peta yang akurat, khususnya dalam melakukan perjalanan jauh.

Mungkin Anda juga harus mengingatkan kerabat Anda yang ada di Australia. Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.