Instagram Resmi Menghilangkan Integrasi Foto dengan Twitter

Instagram Twitter

Pada awalnya, Instagram secara sengaja membuat fotonya tampil ‘rusak’ ketika pengguna melakukan share foto tersebut ke Twitter. Kemudian Twitter nampaknya tengah menguji fitur filter foto mereka sendiri. Dan peperangan kembali berlanjut, sekarang foto yang Anda upload di Instagram tidak akan muncul lagi di Twitter.

Twitter secara resmi mengumumkan hal tersebut, sehingga saat ini apabila Anda meng-upload foto ke Instagram dan melakukan share ke Twitter, yang muncul di Twitter hanya berupa link saja, foto tersebut tidak ikutan masuk dan di-upload ke akun dan galeri foto Twitter Anda.

Hal ini tidak begitu mengejutkan mengingat pernyataan CEO Instagram sebelumnya, dan memutuskan untuk mengoptimalkan website Instagram itu sendiri. Dan bagi para pengguna Twitter yang tidak menggunakan Instagram, seperti yang telah dikatakan di atas, Twitter dirumorkan tengah menyiapkan fitur filter foto dalam aplikasi Twitter mobile itu sendiri.

Sepertinya ‘peperangan’ ini dimulai ketika Twitter memutuskan untuk tidak memberi akses kepada aplikasi pihak ketiga, termasuk Instagram, untuk mencari tahu teman-teman mereka di Twitter yang juga menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Instagram tersebut.

Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.