GTA Vice City Sudah Tersedia di iOS, Versi Android Menyusul

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, RockstarGames baru saja merilis GTA: Vice City di perangkat iOS dan Android pada tanggal 6 Desember kemarin. Anda dapat men-download-nya langsung di App Store untuk perangkat iOS Anda, tetapi para pengguna Android harus menunggu dulu, karena GTA: Vice City di Google Play ditarik kembali karena suatu alasan.

Game ini dirilis di platform iOS dan Android dalam rangka perayaan ulang tahun ke-10 game GTA: Vice City versi console dan PC. Perilisan game ini di platform iOS dan Android juga seakan menyadarkan kita bahwa spesifikasi tablet (dan smartphone) kita di tahun 2012 ini sudah mampu untuk memainkan game yang hanya bisa dimainkan di PC dan console pada tahun 2002. Bayangkan apa yang akan terjadi di tahun 2019 nanti, apakah teknologi seperti di artikel ini akan benar-benar terwujud?

Bagi Anda pemilik iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod touch (generasi 3,4, dan 5) and iPad yang menjalankan iOS 4,3 ke atas, Anda dapat men-download game GTA: Vice City di sini. Oh ya, aplikasi ini juga teroptimisasi untuk layar 4 inci di iPhone 5 dan iPod touch generasi ke-5.

Bagi Anda pemilik gadget Android, Anda harus sedikit bersabar karena meskipun GTA: Vice City sempat muncul di Google Play, tapi sekarang game tersebut ditarik kembali oleh Rockstar Games. Berikut adalah penjelasan mereka:

We’re aware that some users have attempted to download the game from the Google Play Store for Android and have experienced validation errors. Vice City is not yet available for Android devices, so if you’re seeing it listed there in error you should not attempt to download it. We’ll keep you up to date and let you know as soon as the game is available to purchase for Android users.

Please note that players who already bought Vice City for Android will not be charged again when the game becomes available.

UPDATE: Due to unforeseen technical issues, the Android release of Vice City will be slightly delayed. Our goal is to get this out for Android by the end of next week. Our apologies for the delay to all our fans on Android devices and please stay tuned for updates

Kami menyadari bahwa ada beberapa user yang mencoba untuk men-download game Vice City dari Google Play Store untuk Android dan dihadapkan dengan validation error. Vice City belum tersedia untuk perangkat Android, jadi apabila Anda melihatnya di Google Play, itu adalah sebuah error, dan jangan coba untuk men-download-nya. Kami akan memberitahu Anda apabila game tersebut sudah tersedia dan dapat dibeli oleh para pengguna Android.

Sebagai catatan, bagi para pengguna yang telah membeli Vice City untuk Android tidak akan ditagih kembali apabila game tersebut kembali tersedia.

UPDATE: akibat sebuah permasalahan teknis, perilisan Vice City di Android akan mengalami sedikit keterlambatan. Kami berharap bisa merilis game ini di Android sebelum akhir minggu depan. Kami mohon maaf kepada para pengguna Android atas keterlambatan ini.

 

 

Sumber: Rockstar Support

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.