Fitur Filter Foto Twitter Sudah Siap?

Twitter Photo Filter

Pertarungan Twitter dengan Instagram semakin sengit. Setelah sebelumnya dirumorkan Twitter akan memiliki fitur filter foto seperti Instagram, kemudian baru-baru ini Instagram menghentikan integrasi upload foto ke Twitter. Kini nampaknya fitur filter foto dari Twitter sudah siap.

Menurut AllThingsD, Twitter akan merilis fitur foto filter ini sebelum akhir tahun 2012. Dan TheNextWeb, menemukan bahwa nampaknya beberapa karyawan Twitter, termasuk co-founder, Jack Dorsey, sudah mencoba dan menggunakan fitur filter foto tersebut. Melalui aplikasi resmi Twitter di iOS dan Android beberapa karyawan Twitter tersebut menggunakan filter foto yang ‘tidak biasa’ ditemukan oleh orang-orang biasa melalui aplikasi yang tersedia.

Contohnya:

Twitter Product Manager, Sara Mauskopf

 

Twitter Front-end Engineer, Ryan Greenberg

 

Twitter Engineer, Sara Haider

 

Twitter Co-founder, Jack Dorsey

 

Persaingan sengit antara Twitter dan Instagram nampaknya dimulai ketika Twitter berencana untuk membuat fitur filter foto ini, dan Instagram hadir dalam versi website (yang mana sebelumnya Instagram hanya berupa aplikasi mobile saja). Tetapi satu hal yang positif yang perlu diperhatikan adalah bahwa Instagram kini telah bisa menerjemahkan @mention ke Twitter.

Bagaimana menurut Anda mengenai fitur filter foto Twitter?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.