Samsung Mulai Meng-update Galaxy S III Menjadi 4.1.2 Jelly Bean

Berita baik bagi para pemiliki Galaxy S III, Samsung sudah merilis pembaruan Android 4.1.2 Jelly Bean. Pembaruan itu sendiri akan datang secara bergantian tergantung dari lokasi Anda, jadi mari coba hubungkan Galaxy S III Anda ke aplikasi Samsung Kies di komputer Anda, siapa tahu pembaruan ini sudah tersedia untuk Anda!

Pembaruan ini diberi judul Premium Suite Upgrade, judul yang sama dengan pembaruan Galaxy Note 10.1 beberapa minggu yang lalu. Pembaruan ini akan membawa beberapa fitur terbaru di Galaxy S III Anda, salah satunya adalah Multi Window, fitur yang sudah ada di Galaxy Note II maupun Galaxy Note 10.1

Yang menarik adalah Samsung mengatakan ini adalah bagian pertama dari fitur-fitur baru yang akan ada di Galaxy S III. Itu berarti masih akan ada bagian kedua! Kira-kira seperti apa ya tambahannya?

Ada tujuh buah fitur baru yang digarisbawahi Samsung di dalam pembaruan ini. Mari kita bahas satu persatu!

  1. Page Buddy
    Dengan fitur ini, Galaxy S III Anda akan dapat memperkirakan apa yang ingin Anda lakukan. Contohnya, pada saat Anda mencolokkan earphone, maka secara otomatis Galaxy S III akan membuka aplikasi pemutar musik.
  2. Contextual Menu
    Saat Anda melihat daftar aplikasi yang ada, Anda dapat menyusunnya berdasarkan aplikasi mana yang paling sering Anda gunakan. Dengan begitu apabila Anda kehabisan memori, Anda dapat melihat aplikasi yang sangat jarang Anda gunakan, dan menghapusnya.
  3. Contextual Tag
    Fitur ini memungkinkan Anda meng-embed data lokasi, tanggal, dan cuaca pada saat Anda mengambil foto.
  4. Multi Window
    Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda membuka dua buah aplikasi secara bersamaan di saat yang bersamaan.
  5. Auto Share Shot Pairing using NFC
    Dengan mengatur kamera menggunakan mode “Auto Share Shot”, Anda dapat dengan mudah membagikan foto-foto maupun video yang Anda ambil hanya dengan mengetap Galaxy S III dengan perangkat lain yang mendukung NFC dan S-Beam.
  6. Reader Mode
    Memungkinkan Anda membaca berita atau artikel di sebuah halaman website dengan nyaman dan tulisan yang mudah dibaca.
  7. Facebook Lock Ticker
    Kini Anda dapat menampilkan News Feed Facebook Anda langsung di Galaxy S III Anda!
Penasaran melihat fitur-fitur tersebut secara langsung? Mari kita lihat video resmi dari Samsung di bawah ini!

Sumber: Samsung Tomorrow

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.