Google+ Kini Punya Lebih Dari 500 Juta Pengguna

GooglePlus

Perlahan tapi pasti pengguna Google+ terus menerus bertambah, beberapa bulan yang lalu penggunanya berjumlah sekitar 400 juta dan saat ini Google menyatakan bahwa pengguna Google+ telah mencapai lebih dari 500 juta pengguna.

Melalui blognya, Google menyatakan bahwa mereka sudah memiliki lebih dari 500 juta pengguna di Google+ dan sekitar 135 juta pengguna aktif menggunakan jejaring sosial ini setiap bulannya. Google+ telah mencapai setengah jalan Facebook yang mana baru-baru ini juga memiliki 1 miliar pengguna.

Lebih mendalamnya, mengenai Google+:

  • 500 juta pengguna yang sudah menggunakan Google+
  • 235 juta pengguna aktif di ekosistem Google (melakukan +1 di Google Play, dan aktivitas di Gmail, YouTube, serta search engine)
  • 135 juta aktif sebagai pengguna Google+

Google Senior Vice President of Engineering, Vic Gundotra, juga mengatakan Google+ sebagai

the fastest growing network thingy ever

Pengguna aktif Google+ juga semakin menyaingi Twitter dan Facebook, nampaknya peperangan jejaring sosial masih akan terus berlanjut sampai beberapa tahun. Tetapi yang melanjutkan ‘peperangan’ tersebut adalah jejaring sosial yang sudah besar.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda ingin membuat sebuah jejaring sosial versi Anda sendiri, sebaiknya pelajarilah saran-saran Steve Jobs mengenai startup.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.