Foto Instagram Tidak Bisa Terbuka di Twitter Lagi?

Instagram-Icon-550x220

Beberapa pengguna Twitter tidak bisa melihat foto Instagram yang di-share oleh beberapa orang. Namun, masih ada sebagian yang masih bisa melihat foto Instagram. Instagram sendiri menyatakan bahwa sudah menghilangkan integrasi antara Instagram dengan Twitter.

Dalam status official Twitter tertulis, beberapa pengguna Twiter menghadapi masalah sulit untuk membuka foto Instagram di Twitter Cards. Twitter Cards adalah fitur khusus Twitter yang menyediakan foto beserta konten di status Twitter. Ternyata, Instagram meniadakan integrasi antara Instagram dengan Twitter Cards. Hasilnya, jika pengguna Twitter melakukan klik pada link Instagram, hasil foto akan terpotong atau tidak muncul.

Menurut The New York Times, Kevin Systrom, CEO Instagram dalam Konferensi Teknologi LeWeb di Perancis menyatakan bahwa Instagram telah menghilangkan fungsi untuk mengirimkan foto Instagram ke Twitter dan berencana untuk mematikan embedding foto ke website Twitter.

“We’ve decided that right now, what makes sense, is to direct our users to the Instagram Web site, noting that Instagram images will soon no longer be visible on Twitter. Obviously things change as a company evolves.”

“Kami telah memutuskan bahwa sekarang, yang masuk diakal adalah, menghubungkan langsung pengguna Instagram ke web site Instagram, catat bahwa foto Instagram sebentar lagi akan tidak tersedia atau tidak terlihat di Twitter. Dengan jelas dapat terlihat bahwa banyak hal berubah sebagai perubahan untuk Instagram.

Namun, sampai sekarang, semua pengguna Twitter masih bisa melihat foto Instagram di Twitter. Entah kapan kebijakan Instagram yang baru ini akan segera dilaksanakan.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.