SoundCloud Tembus 180 Juta Pengguna Per Bulan

soundcloud logo1

SoundCloud, layanan musik dan audio yang sedang populer saat ini, sudah mencapai 180 juta pengguna per bulan. Misi SoundCloud  adalah ingin menjadi ‘Audio Versi Youtube’.

Ada yang belum tahu SoundCloud itu apa? Atau ada yang pernah denger SoundCloud tapi belum tahu jelas ? SoundCloud [link]yang belakangan ini lagi populer adalah layanan untuk sharing dan rekam audio dan musik. Kalau kamu bercita-cita ingin menjadi penyanyi atau merasa suara kamu bagus dan ingin sharing ke teman, silahkan buat akun SoundCloud.

SoundCloud yang sudah mempunyai 180 juta pengguna per bulan juga mengumumkan rekor lainnya, yaitu 10 jam audio yang diupload oleh pengguna setiap menit. Wah,  ternyata banyak juga yah yang upload audio. SoundCloud yang dirilis tahun 2008 ini akan memperbaharui desain websitenya  untuk semua pengguna, termasuk pengguna mobile.

Fitur baru yang akan ditambah adalah fitur rekomendasi yang telah dikembangkan, “new search” untuk mencari audio, dan fitur “discovery” untuk menjelahah audio, serta “follow” otomatis untuk band dan artis yang pengguna suka di website lain, contoh : Facebook. Selain itu, akan ada juga fitur “repost” seperti Tumblr.

Aplikasi SoundCloud untuk pengguna iOS dan Android akan hadir tanggal 6 Desember mendatang.

 

Sumber : The Next Web

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.