iTunes Store Kini Tersedia di Indonesia

iTunes 11

Setelah kemarin malam mengumumkan bahwa akan merilis iPhone 5 di Indonesia pada tanggal 14 Desember besok, hari ini Apple kembali membuat kejutan untuk para pengguna di Indonesia: iTunes Store sudah dapat diakses dari Indonesia!

Memang Apple sedikit terlambat memperbolehkan Indonesia mengakses iTunes Store, mengingat sebagian besar negara-negara di Asia Tenggara telah dapat mengaksesnya sejak bulan Juni 2012 lalu. Tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan?

Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar, silakan langsung akses iTunes Store melalui aplikasi iTunes di Mac maupun di Windows Anda. Harga yang ditawarkan untuk musik adalah mulai dari Rp 5.000 per lagu, atau Rp 45.000 per album. Anda juga dapat membeli ringtone untuk perangkat iOS dengan harga Rp 5.000 per buah.

Oh iya, lagu-lagu dari beberapa artis Indonesia juga tersedia, lho!

Sedangkan untuk film, harganya bermacam-macam. Misalnya untuk The Avengers, harga yang ditawarkan adalah Rp 169.000 untuk membelinya, dan Rp 25.000 untuk menyewanya. Untuk The Raid, harga yang ditawarkan adalah Rp 149.000 untuk kualitas HD, Rp 129.000 untuk kualitas SD, dan Rp 25.000 untuk menyewanya.

Yang dimaksud menyewa film di iTunes adalah Anda akan diberi waktu 30 hari untuk mulai menonton  film yang telah Anda sewa, dan ketika Anda sudah mulai menontonnya, Anda akan diberi waktu 48 jam untuk menyelesaikan film tersebut.

Tetapi belum semua konten dari iTunes Store dapat diakses dari Indonesia. Contohnya adalah video clip. Apabila Anda mengeklik sebuah video clip, maka akan muncul tulisan “The item you’ve requested is not currently available in the Indonesian Store.

Dengan membeli musik secara legal di iTunes, kita juga membantu para artis terus berkarya dan berkembang. Bagaimana, sudah siap berbelanja musik dari toko musik digital paling populer di dunia?

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.