[Intermezzo] Makin Banyak Nama Bayi Berasal Dari Produk Apple

Tidak bisa dipungkiri, teknologi sekarang ini sudah mengakar bagi sebagian orang. Entah karena memang fans yang loyal atau hanya ingin mencari popularitas, banyak orangtua yang menamai anak mereka dengan berbagai nama produk teknologi. Ada yang dinamai dengan Hashtag ( kata populer dari Twitter ) dan ada juga yang dinamai dengan nama-nama produk Apple.

Untuk sebuah perusahaan teknologi yang sangat maju dan terkenal seperti Apple, tentu dapat dimengerti kenapa banyak orang tua yang terinspirasi dari perusahaan Apple. Karena hal inilah, banyak orang tua yang akhirnya memutuskan menggunakan nama dari produk-produk Apple yang sudah terkenal.

Misalkan saja, 3 nama berikut yang ternyata paling populer untuk nama bayi adalah : Apple, Mac, dan Siri. Siri merupakan teknologi terbaru dari Apple. Ternyata, nama Siri banyak digunakan untuk perempuan. Mungkin selain berasal dari produk Apple, nama Siri mempunyai arti yang bagus, yaitu “kemenangan indah”, sehingga banyak orang tua yang memakai nama tersebut.

Selain itu, nama Apple juga banyak digunakan oleh bayi perempuan. Sedangkan untuk nama laki-laki, banyak yang menggunakan nama Mac. Cukup bagus juga ya, nama Mac jika digunakan untuk nama bayi laki-laki.

Ternyata, produk-produk teknologi lain, seperti Nexus dan Kindle belum masuk hitungan untuk dijadikan nama bayi. Nama-nama suksesor Apple seperti Steven dan Tim juga kurang populer. Mungkinkah ada variasi nama lain lagi yang akan populer di tahun 2013? FaceTime? Mountain Lion?

Sumber : macgasm.net, thenextweb.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.