[Infografis] Evolusi Headphone dan Earphone

Headphone

Headphone dan earphone saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Bahkan sebagian besar penjual handphone dan smartphone sudah memaketkan earphone dalam penjualan barang tersebut. Tahukah Anda bahwa earphone bermula dari headphone, dan pertama kali ditemukan pada tahun 1919. Bagaimana evolusinya?

Denon membuat sebuah infografis mengenai evolusi headphone. Mulai dari tahun 1919 berupa radio headphone dimana kualitas suara masih sangat minim, tidak nyaman untuk digunakan, dan harus dikoneksikan dengan baterai sebagai sumber tenaga dari headphone tersebut. Kemudian berevolusi menjadi headphone yang kecil dan terkenal karena menjadi bagian dari Walkman, sampai dengan tahun 1990 muncullah sebuah inovasi earphone.

Selain evolusi headphone, apa saja kegunaan dari headphone dan earphone bagi para penggunanya? Mulai dari mendengarkan musik, menonton film, menelpon, sampai dengan untuk menghindari kebisingan.

Langsung saja, simak infografis berikut ini.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.