BBM Akan Mendukung Video Chat?

BlackBerry Messenger

Setelah dikabarkan akan menambahkan fitur voice call di aplikasi messenger andalannya, BBM, RIM disebut-sebut juga akan mengimplementasi fitur video call di BBM versi selanjutnya, yang akan berjalan di atas platform BlackBerry 10.

Hal ini pertama kali ditemukan saat seorang penulis di CrackBerry bermain-main dengan BlackBerry 10 Dev Alpha miliknya. Pada saat melihat notifikasi dari pembaruan BlackBerry 10 Dev Alpha, ia melihat sebuah folder bernama bbm_video yang berisi file bernama video_chat.m4a, yang apabila dilihat dari namanya kemungkinan besar adalah ringtone untuk BBM Video. Ringtone tersebut bahkan berbunyi sama dengan ringtone untuk video chat yang ada di PlayBook!

Pembaruan semacam ini tentu sangat mungkin terjadi, mengingat di berbagai platfom dan aplikasi lain seperti iOS dengan Facetime, Android dengan Google Talk (dan Google+ Hangouts), Windows Phone dengan Skype, BBM versi terbaru pasti membutuhkan video chat juga untuk dapat tetap bersaing.

Apakah BBM ber-video chat akan muncul bersamaan dengan peluncuran BlackBerry 10 tahun depan? Kita tunggu saja!

 

Referensi: CrackBerry

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.