Apple iPhone 5 Hadir di Indonesia 14 Desember 2012

iphone5 rilis di indonesia14 desember

Bulan Desember ini, penjualan iPhone 5 akan merata ke seluruh 50 negara selain Amerika Serikat. Setelah minggu lalu iPad hadir di China, minggu depan hadir di Korea Selatan, dua minggu ke depan, iPhone 5 akan hadir di Indonesia.

Tanggal 7 Desember nanti, Korea Selatan akan menjadi negara Asia yang mulai menjual perdana produk iPhone 5. Ada 47 negara lainnya yang akan menjual perdana iPhone 5 seminggu setelah Korea Selatan, tepatnya pada tanggal 14 Desember nanti yaitu Albania, Antigua and Barbuda, Armenia, Bahamas, Bahrain, Bolivia, Brazil, Chile, China, Costa Rica, Cyprus, Ecuador, Grenada, Indonesia, Israel, Jamaica, Jordan, Kuwait, Macedonia Malaysia, Moldova, Montenegro, Panama, Paraguay, Philippines, Qatar, Russia, Saudi Arabia, South Africa, Taiwan, Turkey, United Arab Emirates dan Venezuela.

Tanggal 21 Desember, iPhone 5 akan menjelajah benua Afrika dan negara lainnya, yaitu Barbados, Botswana, Cameroon, Central African Republic, Egypt, Guinea, Ivory Coast, Kenya, Madagascar, Mali, Mauritius, Morocco, Niger, Senegal, St. Kitts, St. Lucia, St.Vincent & the Grenadines, Tunisia, Uganda danVietnam. Ini merupakan periode tercepat dalam penjualan iPhone di 100 negara dalam kurun waktu 3 bulan setelah rilisnya iPhone 5.

Untuk harga pastinya berapa iPhone 5 akan dijual di Indonesia, masih belum diketahui. Harganya mungkin akan lebih mahal dari harga perdana iPhone 4s yang lalu.

iPhone 5 pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada September 2012 kemarin dan sudah mulai dijual di beberapa negara di bulan yang sama. Untuk pertama kalinya Apple menyematkan layar berukuran 4 inci di iPhone 5, membuatnya lebih tinggi tetapi tidak lebih lebar ketimbang iPhone-iPhone generasi sebelumnya. iPhone 5 menggunakan prosesor dual-core 1,2 GHz, kamera 8 megapiksel, kamera depan 1,2 megapiksel, GPS, dan kemampuan 4G LTE. Untuk sistem operasinya sendiri iPhone 5 menggunakan sistem operasi mobile terbaru dari Apple, iOS 6.

 

Sumber : iBoxIndonesia, Apple.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.