Samsung Mulai Menjual Galaxy Camera di Indonesia Hari Ini

Galaxy Camera

Galaxy Camera merupakan gadget terbaru Samsung yang merupakan hasil perkawinan antara kamera digital dengan sistem operasi Android. Nah, mulai hari ini Samsung sudah menjual Galaxy Camera di Indonesia. Bagaimanakah spesifikasinya, apa keunggulannya, dan apakah sesuai dengan harga yang ditawarkan Samsung?

Galaxy Camera adalah kamera digital pertama dari Samsung yang menggunakan sistem operasi Android. Pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2012, kamera digital ini cukup menarik perhatian karena selain menggunakan lensa 16 megapiksel yang tidak main-main, kamera digital ini juga menggunakan Android 4.1, yang merupakan sistem operasi Android terbaru pada saat itu. Selain itu kamera yang memiliki layar berukuran 4,8 inci ini juga menggunakan prosesor quad-core serta konektivitas 3G, yang membuat berbagi foto ke berbagai media sosial menjadi sangat mudah dan cepat.

Rupanya Samsung tidak menganaktirikan pasar Indonesia, karena Galaxy Camera ini terhitung cepat masuk ke Indonesia. Galaxy Camera bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 5.499.000, atau apabila Anda membelinya pada tanggal 1 dan 2 Desember ini, Anda akan mendapatkan potongan harga dan cukup membayar Rp 4.999.000 saja. Sebuah harga yang cukup affordable mengingat spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy Camera ini sangat tinggi.

Sekilas mengenai spesifikasi Galaxy Camera:

  • Lensa 16,3 megapiksel dengan 21x zoom dan 23 mm wide angle lens, geo-tagging, touch to focus, face and smile detection, optical image stabilization,
  • Konektivitas 3G HSDPA, WiFi, dan Bluetooth,
  • Media penyimpanan internal 8 GB, dan kemampuan menggunakan MicroSD sampai dengan 64 GB,
  • Android 4.1 Jelly Bean,
  • CPU quad-core 1,4 GHz Cortex A9,
  • Layar 4,8 inci dengan resolusi 720×1280 piksel dengan Gorilla Glass 2,
  • GPS dengan A-GPS,
  • SMS,
  • Accelerator, gyro, kompas,
  • Baterai 1.650 mAh.

Dilihat dari spesifikasinya, Samsung kelihatan tidak main-main dalam merancang produk ini. Dengan spesifikasi di atas, selain bisa untuk mengambil foto dengan kualitas profesional, Galaxy Camera juga bisa menggunakan berbagai aplikasi Android dengan sangat leluasa. Bahkan bisa dibilang Galaxy Camera ini adalah Galaxy S3 dengan kamera profesional, tapi tanpa kemampuan menelepon.

Dan apakah vendor-vendor kamera lain akan mengikuti jejak Samsung dan mengimplementasi sistem operasi Android di kamera mereka? Kalau iya, sudahkah Anda siap bermain Subway Surfers di kamera Anda?

 

Sumber gambar dan berita: Twitter Samsung Indonesia

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.