Microsoft: Surface Pro Akan Mulai Dijual Januari, Mulai Dari $899

Microsoft Surface

Seperti yang kita ketahui, Microsoft sedang gencar mempromosikan tablet buatan mereka, Surface. Surface memiliki dua versi, yaitu Surface RT dan Surface Pro. Surface RT sendiri sudah mulai dijual di berbagai negara beberapa minggu lalu bersamaan dengan peluncuran Windows 8. Nah, Microsoft baru saja mengumumkan kalau mereka akan mulai menjual Surface Pro pada bulan Januari yang akan datang, dengan  harga mulai dari $899 (Rp 8,6 juta)

Akan ada dua pilihan Surface Pro yang ada di pasaran, yaitu 64 GB seharga $899 (Rp 8,6 juta), dan 128 GB seharga $999 (Rp 9,6 juta). Kedua versi Surface Pro tersebut sudah termasuk Surface Pen dengan teknologi Palm Block, dan pengguna pun dapat menggunakan Touch Cover dan Type Cover, yang dapat dibeli secara terpisah.


Sepintas secara desain Surface Pro sangat mirip dengan Surface RT, hanya sedikit lebih tebal. Kedua jenis Surface itu menggunakan casing VaporMG, dan juga kickstand yang menempel dengan body.

Perbedaan mencolok ada di komponen internalnya. Kalau Surface RT menggunakan prosesor NVIDIA, Surface Pro menggunakan prosesor Intel Core i5, dan menggunakan layar dengan resolusi 1920×1080. Selain itu Surface Pro juga memiliki USB 3.0, dan port MiniDisplay yang dapat dihubungkan ke layar eksternal dengan resolusi sampai dengan 2560×1440.

Dan juga dengan Surface Pen yang sudah disebutkan di atas, Surface Pro ini sangat cocok bagi Anda yang suka menulis catatan dengan menggunakan pulpen ataupun stylus, seperti dengan menggunakan Galaxy Note.

Surface Pro dapat menjalankan aplikasi Windows 7 Anda, karena sama-sama menggunakan arsitektur Intel.

Bagaimana, berminat untuk meminang Surface Pro? Mari kita tunggu apakah Microsoft akan memasukkan Surface ini ke Indonesia, karena sampai sekarang Surface RT pun belum ada kabar pasti kapan masuk ke Indonesia.


Sumber: Microsoft Blog

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.