Microsoft Menyindir Para Pembenci Internet Explorer

IE Sucks

Microsoft nampaknya sadar bahwa web browser kebanggaan mereka menjadi web browser yang paling dibenci dan tidak disukai oleh banyak orang khususnya para developer dan designer, meskipun web browser tersebut masih merupakan web browser dengan pengguna terbanyak. Dan usaha keras Microsoft memperbaiki citra Internet Explorer nampaknya tidak akan sia-sia.

Sebelumnya, Microsoft pernah mengatakan bahwa Internet Explorer 10 adalah browser terbaik untuk Windows 8. Kemudian banyak orang yang meragukan pernyataan tersebut, karena seperti kita ketahui teknologi Internet Explorer bagi sebuah web browser di jaman sekarang cukup tertinggal. Namun melalui Internet Explorer 10 dan Windows 8, Microsoft mulai berusaha memperbaiki citra tersebut.

Lalu bagaimana cara Microsoft meyakinkan bahwa Internet Explorer 10 tidak sejelek dan seburuk yang Anda kira? Video dan iklan jawabannya. Simak video berikut ini.

Hmm… Rasanya si pembuat iklan mungkin juga merasakan yang kita rasakan mengapa kita membenci browser tersebut. Kata-kata seperti “IE Sucks“, “IE is only good for downloading other browsers” rasanya cukup akrab di kuping saya.

Jika Microsoft berani membuat iklan seperti ini, artinya mereka benar-benar sudah tahu letak kelemahan Internet Explorer versi sebelum-sebelumnya dan mereka benar-benar telah memperbaharui dan meningkatkan kemampuannya jauh lebih baik pada Internet Explorer 10.

Bahkan Microsoft sampai-sampai membeli domain dan mengisi dengan konten yang cukup menarik untuk website The Browser You Loved To Hate. Ini sebuah kampanye besar dan berani yang dilakukan oleh Microsoft untuk melakukan rebranding secara besar-besaran terhadap Internet Explorer, karena jika memang kemampuan Internet Explorer ternyata masih buruk, bisa Anda bayangkan, iklan dan kampanye ini akan menjadi boomerang bagi mereka sendiri.

Jujur saja, saya juga (dulunya) membenci web browser Internet Explorer, tetapi saya sendiri belum sempat mencoba Internet Explorer 10 secara langsung sehingga saya tidak bisa berkomentar lebih banyak. Apakah Anda sudah mencobanya? Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.