BlackBerry App World Berubah Nama Menjadi BlackBerry World

BlackBerry App World

Perusahaan di balik ponsel BlackBerry, RIM, sedang mengadakan event BlackBerry Jam Asia di Bangkok, Thailand. Di acara yang berlangsung selama dua hari tersebut mereka mengumumkan bahwa BlackBerry App World akan berganti nama menjadi BlackBerry World, dan di saat bersamaan mereka juga memberitahukan beberapa hal menarik lainnya.

https://twitter.com/BlackBerryDev/status/273996485144739840

Perubahan nama tersebut diperkirakan karena toko konten digital milik RIM tersebut akan tidak hanya menjual aplikasi tetapi juga akan mulai menjual musik dan video di saat platform terbaru mereka, BlackBerry 10, diluncurkan pada awal tahun 2013 nanti.

Selain itu, RIM juga memperkenalkan sebuah perangkat yang diberi nama Dev Alpha C. Dev Alpha C adalah perangkat yang dirancang khusus untuk para developer. Setelah Dev Alpha A dan Dev Alpha B yang semuanya menggunakan antarmuka full touch, Dev Alpha C adalah perangkat Dev Alpha pertama yang menggunakan keyboard fisik. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi perangkat tersebut, tetapi apabila Anda adalah developer, silakan lihat di sini untuk mencari tahu bagaimana cara mendapatkannya secara gratis.


RIM juga akan membagikan perangkat BlackBerry 10 limited edition bagi para developer yang memiliki perangkat Dev Alpha dan sudah membuat aplikasi yang telah di-approve di BlackBerry World. Bagi Anda para developer yang berminat sebaiknya langsung berbegas, karena batas waktu pendaftaran adalah 21 Januari 2013!

Banyak yang beranggapan bahwa BlackBerry 10 bisa jadi adalah penyelamat RIM yang sampai sekarang masih kesulitan bersaing dengan sistem operasi mobile lain. Ayo, siapa yang sudah tidak sabar ingin melihat sistem operasi terbaru dari RIM tersebut?

Sumber: RIM
Gambar: Engadget

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.