Apple Merilis iTunes 11

iTunes 11

Setelah sempat ditunda, akhirnya hari ini Apple resmi merilis iTunes 11. Ayo siapkan bandwidth, karena update yang berukuran 200 MB ini membawa berbagai fitur yang pastinya sangat menarik untuk dicoba!

Beberapa fitur yang dibawa oleh iTunes 11:

  1. Tampilan Library yang diperbarui

    Apabila Anda melihat daftar album di Library Anda, sidebar di bagian kiri yang dulu sangat familiar kini tidak terlihat. Fitur tersebut telah digantikan oleh menu drop down yang ada di kiri atas iTunes 11.
  2. Tampilan daftar lagu yang diperbarui

    Saat mengeklik salah satu cover album, Anda akan dibawa ke sebuah tampilan daftar lagu yang elegan, lengkap dengan background yang disesuaikan dengan cover album tersebut.
  3. Mini player

    Ingin bisa mengatur lagu yang Anda mainkan tetapi tidak ingin melihat tampilan iTunes 11 secara penuh? Gunakanlah fitur ini!
  4. Tampilan iTunes Store yang baru

    Tampilan iTunes Store juga diperbarui, dan tampilannya pun kini menjadi sama di berbagai perangkat yang ada, mulai dari Mac, iPad, dan iPhone.
  5. Preview History

    Pernah menemukan lagu yang bagus tapi lupa judulnya apa? Coba saja cari di preview history Anda, pasti ketemu!

Untuk mendapatkan iTunes 11, silakan jalankan Software Update di Mac Anda, atau apabila Anda menggunakan Windows, silakan unduh di sini.

Referensi: Apple

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.