Sebuah Playlist Video Berisi Iklan-Iklan Apple dari Tahun 1977

Untuk mendukung penjualan produk, iklan adalah salah satu solusi paling efektif. Dalam beberapa dekade terakhir, Apple membuat banyak iklan-iklan yang disiarkan di TV (tentunya tidak ada di Indonesia) yang mungkin bisa dibilang salah satu perusahaan dengan iklan-iklan yang paling kreatif di dunia.

Sebuah channel di YouTube, mendokumentasikan iklan-iklan TV Apple. Tidak hanya yang dipublikasikan di Amerika Serikat saja, melainkan juga di berbagai negara lainnya yang sudah di ‘jamah’ oleh Apple. Sampai saat ini ada 485 video iklan yang sudah tersedia, mulai dari tahun 1977 saat Apple mempromosikan Apple II

sampai dengan iklan-iklan Apple terbaru saat ini, salah satunya ‘Orchestra’ untuk iPhone 5.

Apple terkenal sering kali bisa segera ‘membunuh’ atau ‘menghilangkan’ hal-hal seperti ini di dunia maya. Seperti yang dilakukan pada video filosofi Apple retail store di YouTube.

Bagi Anda yang sedang menyusun kampanye iklan atau Anda yang sedang kebingungan bagaimana konsep yang tepat untuk mengiklankan produk Anda agar tepat pada sasaran, inilah kesempatan Anda mempelajari bagaimana cara beriklan dari iklan-iklan Apple.

Hal-hal yang menarik dari Apple untuk Anda pelajari adalah tentu saja bagaimana perusahaan ini menjaga agar hal-hal tetap sederhana (simple), tidak berlebihan, namun tetap sasaran dan tetap terkesan elegan.

Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: webdesignerdepot.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.