Microsoft: Windows Phone 7.8 Akan Tersedia Awal 2013

Windows Phone Live Tiles

Sistem operasi mobile terbaru dari Microsoft, Windows Phone 8, tidak akan masuk ke smartphone-smartphone generasi sebelumnya yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7.5, seperti Nokia Lumia 900. Nah, sebagai gantinya Microsoft telah membuat Windows Phone 7.8 yang akan dapat mulai digunakan mulai awal tahun 2013!

Hal tersebut baru saja diumumkan oleh Microsoft lewat blog resmi mereka. Windows Phone 7.8 akan membawa Start Screen yang baru, yang memungkinkan pengguna untuk me-resize Live Tiles di Start Screen mereka. Dengan begitu Live Tiles pun akan menjadi semakin personal!

Selain Live Tiles, Windows Phone 7.8 akan menambah warna Tiles yang ada menjadi 20 buah, dan ada juga fitur lock screen yang baru. Lock screen terbaru tersebut akan menampilkan Picture of The Day dari Bing.

Pada kesempatan yang sama, Microsoft juga memberitahukan bahwa aplikasi Words with Friends dan Draw Something sekarang sudah tersedia di Windows Phone 7.5, dan Angry Birds Space dan Angry Birds Star Wars akan tersedia dalam waktu dekat!

Ayo, siapa yang sudah tidak sabar meng-update Lumia 900-nya ke Windows Phone 7.8?

Sumber: Windows Phone Blog

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.