[Intermezzo] Seperti Inikah Teknologi di Masa Depan?

Gadgets Featured

Apabila Anda pernah menonton Iron Man, Avengers, dan Avatar (James Cameron), mungkin pernah sekilas terlintas di otak Anda, kapankah teknologi yang dimiliki oleh Tony Stark dan kawan-kawan akan bisa kita gunakan di dunia nyata? Bagaimana kalau tahun 2050?

Augmented reality dan artificial intelligence mungkin adalah salah satu kunci utamanya dalam mewujudkan teknologi ‘impian’ dari film-film di atas.

Tengoklah Siri dan Google Voice sebagai voice assistant, kemudian Google Street View, lalu iPad dan tablet-tablet PC lainnya, dan live tiles di Windows 8. Rasanya tinggal menunggu waktu saja kita akan segera bisa menikmati teknologi tersebut.

Beberapa video beredar, tidak jelas apakah resmi atau tidak, tetapi video ini benar-benar ‘niat’ dibuat dan sepertinya memang untuk di publikasikan. Saya sendiri cukup takjub dan sedikit tercengang ketika melihatnya. Simak video-video berikut ini.

Video ini memperkirakan apa yang akan terjadi dengan dunia dan teknologi pada masa yang akan datang melalui teknologi yang ditargetkan dimiliki oleh Microsoft pada tahun 2019.

Kalau yang satu ini, video yang menjelaskan mengenai konsep teknologi di dalam pesawat Airbus pada tahun 2050.

Bagaimana menurut Anda?

 

Bonus!

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.