Film Pacific Rim dan Viral Campaign-nya

Pacific Rim #1

Sebuah inovasi baru dilakukan oleh Warner Bros dalam mempromosikan trailer film Pacific Rim, ialah dengan menggunakan viral campaign.

Film ini bertemakan “KAIJU” dalam bahasa Jepang atau “Giant Monsters” dalam bahasa Inggris. Jika Anda masih ingat dengan film Godzilla, Gamera, dan film-film lainnya yang berisikan monster-monster besar yang tak dikenal, itulah kategori film “KAIJU”.

Film ini disutradarai oleh Guillermo del Toro dan dibintangi oleh Charlie Hunnam, Rinko Kikuchi, Idris Elba, Ron Perlman, dan Charlie Day. Pertengahan tahun 2013 adalah rencana Warner Bros untuk merilis film ini, tepatnya pada tanggal 12 Juli.

Menarik, kampanye viral ini menyebarluaskan video yang dibuat seakan-akan berita besar, bencana, dan dimulainya peperangan yang menimpa kota San Fransisco, kota ini diserang oleh KAIJU. Dan yang membuat hal ini tidak semakin dicurigai sebagai trailer sebuah film pada awalnya adalah channel yang digunakan untuk menyebarkan video ini menggunakan nama yang cukup random “rickglb455”.

Penasaran? Langsung saja dan jangan lupa berikan pendapat Anda pada kolom komentar.

 

 

Sumber gambar: whogottherole.com, empireonline.com
fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.