Microsoft Berhasil Menjual 40 Juta Lisensi Windows 8

windows-8-550x220

Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menjual 40 juta lisensi Windows 8 hingga saat ini. Seminggu setelah Windows 8 diluncurkan, Microsoft bahkan juga mengumumkan telah terjualnya 4 juta kopi untuk upgrade dari Windows 7 ke Windows 8. Angka yang cukup memuaskan bagi Microsoft.

Berdasarkan blog Microsoft, Windows 8 telah melampaui Windows 7 dalam hal upgrade PC. Windows 8 memang menjadi populer setelah peluncuran resminya di akhir bulan Oktober lalu. Berikut pernyataan Tami Reller, eksekutif dari Microsoft di Credit Suisse 2012 Annual Technology Conference. 

“The journey is just beginning, but I am pleased to announce today that we have sold 40 million Windows 8 licenses so far. Windows 8 is outpacing Windows 7 in terms of upgrades. We built Windows 8 to work great on existing Windows 7 PCs.”

“Perjalanan ini baru saja dimulai, tetapi saya sangat senang untuk mengumumkan hari ini bahwa kami telah menjual 40 juta lisensi Windows 8 sejauh ini. Windows 8 telah melampaui Windows 7 dalam hal upgrade. Kami membuat Windows 8 untuk bekerja dengan baik di PC Windows 7 yang telah ada.”

Dalam presentasinya di konferensi tersebut, juga diberitahukan bahwa Windows Store telah merilis lebih banyak lagi aplikasi dari sebelumnya. 2 kali lipat aplikasi lebih banyak dari pertama kalinya Windows Store dirilis. Mungkinkah Windows 8 akan merajai OS PC seperti sebelum-sebelumnya?

Sumber : blogs.windows.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.