Review di Google Play Kini Menampilkan Nama Pengguna

Google Play

Google baru saja mengintegrasikan profil Google+ dan sistem review di Google Play. Sekarang, apabila Anda ingin menulis review, maka review tersebut akan muncul atas nama Anda. Dengan begitu jumlah review tidak bertanggung jawab yang seringkali menjelek-jelekkan sebuah aplikasi diharapkan akan berkurang.

Sistem review di Google Play sebetulnya sudah ada sejak lama sekali, bahkan sejak Google Play masih bernama Android Market. Selama ini apabila Anda ingin menuliskan sebuah review, Anda dapat melakukannya tanpa orang lain bisa mengetahui identitas Anda. Dengan cara seperti itu, banyak orang-orang yang menyalahgunakan hak dan menuliskan hal-hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.


Kini apabila Anda ingin menulis sebuah review, Google akan langsung memberitahu Anda bahwa ada sebuah sistem review baru di Google Play, yang mengharuskan Anda menggunakan profil Google+ untuk menulis sebuah review. Nantinya apabila Anda menulis sebuah review, di samping review Anda akan muncul nama lengkap Anda (berdasarkan profil Google+) beserta gambar profil Google+ Anda. Sementara itu review-review Anda sebelum ini akan tetap muncul atas nama “A Google user”.

Bagaimana menurut Anda mengenai hal ini? Tentunya ini akan mengurangi SPAM dan review tidak jelas, tetapi apakah Anda merasa nyaman untuk menulis sebuah review menggunakan nama asli Anda?

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.