Bagaimanakah Cara Samsung Mengetes Kekuatan Smartphone Mereka?

Samsung Test

Dilihat dari segi spesifikasi, smartphone dan tablet dari Samsung biasanya merupakan gadget dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya. Namun, apakah gadget-gadget tersebut didesain untuk mampu menahan benturan, air hujan, maupun gesekan? Samsung baru saja meng-upload video memberitahu kita bagaimana cara mereka mengetes kekuatan gadget-gadget mereka!

Sayangnya video yang di-upload ke YouTube tersebut menggunakan bahasa Korea sehingga kita tidak dapat mengerti dengan jelas apa yang dibicarakan oleh sang narator. Tapi setidaknya kita dapat melihat hal-hal apa sajakah yang harus dilewati oleh gadget keluaran Samsung sebelum mereka pantas diproduksi secara masal.

Selain mencoba mengetes keawetan tombol home dengan menekannya terus menerus, ada beberapa tes yang dilakukan oleh Samsung, bahkan Galaxy S 3 juga sempat ditetesi air seperti air hujan, untuk memastikan pengguna dapat tetap menggunakan Galaxy S 3 mereka di tengah hujan rintik-rintik.

Seperti apa sajakah “siksaan” yang terjadi? Mari simak videonya di bawah ini.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.