206 dan Asha 205, Duo Terbaru Nokia

Nokia New Feature Phone Lineup

Nokia baru saja memperkenalkan duo feature phone terbaru mereka: Nokia Asha 205 dan Nokia 206. Kedua feature phone tersebut menggunakan keyboard fisik dan memiliki fitur yang cukup menarik dengan harga yang sangat terjangkau!

Nokia Asha 205

Disebut-sebut sebagai Nokia Asha yang paling sosial, ponsel ini memiliki keyboard QWERTY yang ditujukan untuk penggunaan jejaring sosial yang lebih cepat dan mudah. Bahkan di atas keyboard QWERTY yang ada, Nokia juga memberikan sebuah tombol khusus yang akan memberikan pengguna akses langsung ke Facebook, sebuah fitur yang baru pertama kalinya ada di ponsel Nokia.

Melalui Nokia Asha 205, Nokia juga memperkenalkan sebuah teknologi pengiriman konten terbaru, yaitu Slam. Sekarang apabila Anda ingin mengirim sebuah gambar, Anda tinggal pilih “Kirim” (Send), lalu pilih “Slam”, maka ponsel akan mencari perangkat bluetooth terdekat dan menanyakan apakah Anda ingin mengirimkan file ke perangkat tersebut.

Di browsernya sendiri juga terdapat fitur bernama Nokia Xpress Browser, yang memungkinkan mengurangi penggunaan bandwidth atau kuota pemakaian internet sampai dengan 90%!

Terdapat dua jenis Nokia Asha 205, yang satu memiliki satu buah SIM, dan yang satunya lagi mendukung dua buah SIM!

Nokia 206

Sama seperti Nokia Asha 205, Nokia 206 juga terdapat dua varian, dual SIM dan single SIM. Dengan casing belakang mirip dengan Lumia, feature phone satu ini memiliki tombol T9, sehingga lebih cocok bagi Anda yang tidak suka ponsel bertombol banyak. Nokia 206 juga mendukung fitur Slam, jadi bertukar konten pun jadi semakin mudah!

Mari kita lihat video promosi kedua ponsel terbaru ini:


fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.