Gangnam Style, Video Paling Banyak Ditonton di YouTube

Gangnam Style

PSY dan Gangnam Style baru saja melampaui Justin Bieber, Jennifer Lopez, Eminem, Rihanna, LMFAO, Shakira, dan banyak musisi-musisi lainnya. Saat ini, Gangnam Style telah sah menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube saat ini.

YouTube music charts25 Nov 2012

Sampai artikel ini ditulis, Gangnam Style telah dilihat lebih dari 812 juta kali di YouTube dan kemungkinan besar masih akan bertambah. PSY dan Gangnam Style adalah “Korean phenomenon” menurut Will.I.Am beberapa waktu lalu dalam acara American Music Awards.

Jika Anda belum pernah menonton video musik yang satu ini, jelas mungkin ada yang salah dengan kehidupan sosial Anda. Terakhir kali PSY tampil dalam American Music Awards membawakan lagu ini bersama rapper legendaris Amerika MC Hammer.

Demam Gangnam Style dimulai ketika video ini mulai menyebar secara viral di YouTube dan mencapai 100 juta views (infografis). Kemudian dilanjutkan dengan memecahkan rekor dunia untuk like paling banyak di YouTube, dan Eric Schmidt (bos Google)-pun belajar Gangnam Style.

Ini benar-benar sebuah fenomena Korea, bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.