Facebook Mengajak Para Karyawannya Menggunakan Android

Facebook Android 00

Para pengguna Android, bagaimanakah menurut Anda kualitas aplikasi Facebook di Android? Tampaknya menurut Facebook sendiri aplikasi mereka di Android masih kurang baik. Mereka pun sampai harus membuat poster dan menempelkannya di kantor untuk mengajak para karyawannya berpindah ke Android dan “mencicipi” sendiri aplikasi Facebook di Android.

Pada awalnya karyawan Facebook mendapatkan iPhone, namun karena semakin meningkatnya penjualan Android di dunia, yang mencapai 75% total penjualan smartphone kuartal ketiga 2012, Facebook pun mulai berpikir untuk mengajak para karyawannya berpindah ke Android untuk memastikan layanan Facebook di Android memiliki kualitas yang sama dengan layanan Facebook di iOS.

Josh Constine, penulis TechCrunch bahkan sempat mengambil foto dua buah poster yang berada di dalam kantor Facebook. Foto pertama berisi pertanyaan ‘do you droidfood?’, poster kedua menggambarkan perkembangan penjualan smartphone Android di dunia.


Kata “droidfood” di poster pertama adalah gabungan kata “Android” dan “dogfooding”, yang maksudnya adalah mencoba sendiri makanan anjing Anda atau dalam kasus ini: mencicipi sendiri aplikasi yang telah Anda sendiri buat.

Facebook sendiri dikabarkan memiliki cara unik bagi para karyawannya untuk melaporkan apabila mereka menemukan bug di aplikasi Facebook di smartphone mereka. Mereka tinggal mengguncang-guncangkan smartphone mereka, dan aplikasi tersebut akan langsung merekam status aplikasi bermasalah dan mengirimkannya ke karyawan bagian terkait yang kemudian akan memperbaiki bug tersebut. Fitur ini bahkan memiliki nama “Rage Shake”!

 

via TechCrunch

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.