Pembaruan Jelly Bean untuk Galaxy Note 10.1

Premium Suite

Kabar baik untuk para pemiliki Galaxy Note 10.1 yang sudah tidak sabar mendapatkan Jelly Bean: Samsung baru saja meng-upload video-video yang mendemokan apa saja yang dapat dilakukan pada saat Galaxy Note 10.1 Anda telah di-update menjadi 4.1.

Pertama-tama fitur Multi Window. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat dua aplikasi secara bersamaan, dan melakukan manipulasi di kedua aplikasi tersebut.

Fitur kedua adalah Air View, yang memungkinkan Anda untuk mengintip isi berbagai elemen di aplikasi yang Anda gunakan dengan cara meng-hover S-Pen di atas layar. Dengan fitur ini Anda dapat melihat isi kalender, email, gambar, dan juga lompat ke menit tertentu di dalam sebuah video dengan sangat mudah.

Yang ketiga adalah Easy Clip, yang memudahkan Anda apabila Anda ingin mencomot sebuah gambar yang ada di layar Galaxy Note 10.1 Anda, dan mem-paste-nya di tempat lain. Dengan fitur ini Anda dapat dengan mudah mengambil bagian tertentu dari sebuah gambar dan kemudian mengirimkannya kepada teman Anda, atau bahkan menempelkannya di Scrapbook!

Sedangkan video terakhir di bawah ini menampilkan semua fitur-fitur yang ada di atas dalam satu video cukup panjang berdurasi hampir 12 menit.

Samsung juga membuat sebuah halaman resmi yang menjabarkan fitur apa saja yang akan ada di pembaruan Premium Suite untuk Galaxy Note 10.1, yang dapat Anda lihat di sini.

Untuk tanggal rilis sendiri tidak ada pemberitahuan resmi dari Samsung, mereka hanya mengatakan kalau pembaruan ini akan dirilis bergantian di tiap-tiap negara.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.