Microsoft Punya Proyek Kacamata Augmented Reality

microsoft logo

Proyek kacamata augmented reality yang sudah terkenal adalah Google Glass. Microsoft ternyata juga punya proyek yang sama dalam pembuatan kacamata berteknologi tinggi yang menggunakan augmented reality.

Proyek kacamata ini dibuat berdasarkan teknologi augmented reality dimana user saat memakai kacamata ini bisa melihat informasi atau trivia unik tentang event yang sedang berlangsung. Pembuatan kacamata ini terlihat di website hak paten Amerika Serikat [Link]. Proyek kacamata ini juga sedang dibuat oleh Google dengan produknya Google Glass. Namun Microsoft lebih cepat melakukan pendekatan dengan publik dengan meluncurkan prototype proyek kacamata mereka dan akan mulai dijual beberapa bulan ke depan.

Seperti yang ada pada gambar di atas, proyek kacamata dari Microsoft ini digunakan untuk mendapatkan informasi unik saat melihat event, seperti pertandingan baseball atau konser musik. Informasi yang diberikan akan muncul secara live, baik lewat teks ataupun suara, namun tidak mengganggu kenyamanan user saat melihat pertandingan baseball atau pertunjukan musik.

Misalnya, saat berlangsung konser musik, user bisa melihat lirik lagu yang sedang dimainkan. Atau dalam permainan baseball berlangsung, user bisa melihat informasi pemain atau data statistik pertandingan. Nah, aplikasi inilah yang dijadikan hak paten oleh Microsoft dan telah didaftarkan oleh executive producer dari Xbox dan Kinect sejak Mei 2011 lalu.

Tidak layaknya Google Glass yang bisa digunakan sehari-hari, kemungkinan proyek kacamata dari Microsoft ini hanya bisa digunakan saat event-event tertentu saja. Walaupun ini hanya sebuah konsep aplikasi, Microsoft pasti sedang mengembangkan hal-hal terbaru untuk ditambahkan kepada proyek kacamata ini. Tunggu saja kabar terbaru dari Microsoft tentang proyek kacamata ini.

 

Sumber : unwiredview.com , techcrunch.com

 

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.