Nielsen: 48% Anak-Anak di Amerika Menginginkan iPad

iPad 4

November sudah hampir berakhir. Itu tandanya musim liburan akhir tahun akan segera tiba. Apa yang diinginkan oleh anak-anak di Amerika sebagai hadiah akhir tahun mereka? Ternyata 48% dari mereka yang berumuran 6-12 tahun menginginkan iPad!


Sama seperti tahun sebelumnya, gadget Apple ternyata masih menjadi benda yang paling diinginkan oleh anak-anak di Amerika. Bahkan di riset yang dilakukan oleh Nielsen, empat dari lima posisi teratas gadget yang diinginkan anak-anak adalah gadget keluaran Apple.

iPad masih merajai dengan 48%, atau naik dari 44% pada tahun 2011 yang lalu. Sementara itu 36% menginginkan iPad Mini, dan 36% juga menginginkan iPod Touch.

Yang menarik adalah Nintendo Wii U berada di posisi kedua dengan 39%. Nampaknya console game terbaru keluaran Nintendo yang baru diluncurkan beberapa hari yang lalu ini berhasil meraih hati anak-anak di Amerika sana. Sementara itu gadget keluaran Nintendo yang lain, Nintendo 3Ds dan 3DS XL berhasil meraih hati 29% anak-anak, diikuti oleh Nintendo DS/DS Lite/DSi/DSi XL dengan 28%, dan Nintendo Wii dengan 20%.

Sedangkan untuk anak usia 13 tahun ke atas, ternyata iPad dan komputer merupakan pilihan terbanyak. Apabila dibandingkan dengan pilihan anak-anak 6-12 tahun, pilihan anak usia 13 tahun ke atas terlihat lebih merata.

21% dari anak usia 13 tahun ke atas memilih iPad, dibandingkan dengan 24% pada tahun yang lalu. Tepat di posisi kedua ada komputer dengan 19%, lalu disusul oleh tablet dengan 18%.

Ternyata Wii U juga berhasil mencuri perhatian 17% anak di atas 13 tahun yang diteliti oleh Nielsen, tetapi hanya 5% dari mereka yang menginginkan Nintendo 3DS/3DS XL.

Bagaimana dengan anak Anda? Mereka menginginkan apa dari Sinterklas tahun ini?

Sumber: Nielsen
fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.