Proyek Kantor Baru Apple Seperti Kapal UFO Luar Angkasa

apple spaceship-like office 550px

Gambar di atas ini bukan kapal UFO yang numpang lewat di bumi. Apple berencana untuk membangun markas besar alias kantor baru yang akan digunakan tahun 2015 nanti. Rencananya, markas besar Apple ini didesain berbentuk lingkaran layaknya kapal luar angkasa.

Proyek markas besar Apple yang berlokasi di Cupertino, California ini ternyata mundur dari jadwal. Kemungkinan konstruksi gedung baru akan bisa diselesaikan di pertengahan tahun 2016 nanti. Desain area markas besar Apple ini berbentuk lingkaran, persis seperti kapal luar angkasa.

Total area yang akan dibangun sekitar 2,8 juta meter persegi. Area tersebut digunakan untuk kantor baru dan gedung research & development. Selain itu dilengkapi juga dengan auditorium kapasitas 1000 tempat duduk, fitness centre, tempat parkir, area hijau, dan  300.000 meter persegi untuk fasilitas penelitian.

Apple percaya dengan pembangunan markas baru ini dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan para pekerja Apple. Apple juga berharap dapat menghasilkan listrik sendiri supaya tidak terlalu bergantung pada sumber daya listrik lokal. Namun, rencana pembangunan ini agak sedikit lamban dari yang dibayangkan, karena harus mengurus semua proposal kepada daerah setempat. Tanah baru akan bisa dikerjakan di tahun 2013, kalau berjalan sesuai rencana dan memenuhi aturan pemerintah sipil.

Sumber  : bloomberg.com , thenextweb.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.