“Meet Your Match” Kampanye Promosi Windows Phone 8

Sejak diluncurkan, Microsoft sangat gencar mempromosikan Windows Phone 8. Bahkan dalam beberapa iklan terakhir Windows Phone 8, Jessica Alba dan Gwen Stefani terlibat. Seperti apa dan apa tujuan kampanye promosi ini?

Adalah Ben ‘The PC Guy‘ yang kali ini terlibat dalam kampanye ini untuk mempromosikan Windows Phone 8. Tujuan dari kampanye promosi ini adalah menyakinkan para pengguna smartphone bahwa ada sebuah alternatif hebat selain smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android (dan… *ehem* tentu BlackBerry di Indonesia).

Yang dilakukan oleh Ben disini adalah menemui seseorang atau sekelompok orang yang menggunakan smartphone iOS dan Android, kemudian ia menantang orang tersebut adu cepat dalam menjalankan suatu kegiatan yang lebih khusus dan spesifik. Kecepatan, ketepatan, dan kemudahan yang menjadi kuncinya.

Contohnya Liz, Ben meminta Liz untuk adu cepat dalam mengirim pesan untuk kedua orang tuanya dan apabila Liz bisa melakukan lebih cepat dari Ben, Ben akan membelikan tiket pesawat pulang. Dan hasilnya… Simak video berikut ini.

Yang menarik adalah Windows Phone 8 mempunyai fitur kustomisasi yang sangat mudah dan membuat Anda lebih efisien dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan smartphone Anda. Dan orang-orang yang kalah dalam adu cepat tersebut diberikan sebuah Windows Phone 8 gratis.

Dalam video ini, Microsoft juga mempromosikan kedua gadget utama Windows Phone 8 yaitu Nokia Lumia 920 dan HTC 8X. Ada beberapa video lain yang bisa Anda saksikan, Ben menantang dan menggali fitur-fitur Windows Phone 8 lebih mudah dan efisien jika dibandingkan dengan iOS, Android, atau BlackBerry.

Sebuah kampanye promosi yang cukup brilian dari Microsoft. Akankah menarik hati semakin banyak orang untuk menggunakan Windows Phone 8? Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: technobuffalo.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.