Mac OS X 10.9 Akan Mendapatkan Siri dan Maps?

Siri

Siri dan Apple Maps adalah fitur-fitur unggulan di iOS 6 terbaru dari Apple, meskipun hal tersebut (Maps) membuat Tim Cook harus membuat pernyataan untuk meminta maaf kepada para pengguna iOS. Sebuah rumor beredar mengatakan bahwa Mac OS X 10.9 akan mendapatkan kedua fitur ini.

Dikutip dari 9to5Mac, sumber terpercaya mengatakan bahwa Siri dan Apple Maps akan diintegrasikan ke dalam Mac OS X 10.9, mirip dengan konsep iPad terbaru yang menggunakan iOS 6 juga mendapatkan Siri.


Dikabarkan saat ini tengah berlangsung tahap pengujian, jika melewati tahap pengujian maka kedua fitur ini akan dapat dinikmati oleh para pengguna OS X 10.9. Tetapi tidak yakin apakah semua Mac yang meng-upgrade ke OS X 10.9 akan mendapat hal tersebut, mengingat gadget-gadget yang mendapat Siri dari iOS 6 adalah model terbaru dari iPad, iPhone, dan iPod Touch. Jadi besar kemungkinan Apple akan melakukan strategi yang sama mengenai integrasi Siri dan Maps ke OS X 10.9

Namun, fitur Dictation, dengan teknologi, infrastruktur, serta sumber daya yang kurang lebih mirip dengan Siri mampu tersedia pada Mac OS X Mountain Lion. Jadi tidak menutup kemungkinan juga Siri dan Apple Maps akan diintegrasikan ke semua para pengguna Mountain Lion.

Dalam komputer Mac, Siri bisa digunakan sebagai voice command  pada komputer atau laptop, sedangkan Maps bisa berguna bagi para developer aplikasi untuk menanamkan maps ke dalam aplikasi mereka yang dijual di App Store. Jelas bahwa Apple berencana segera membuat peta sendiri yang akan diintegrasikan ke berbagai sistem operasi mulai dari iOS sampai dengan Macintosh itu sendiri.

Tetapi mengingat bagaimana keadaan Apple Maps saat ini, mungkin Apple harus benar-benar membenahi maps-nya terlebih dahulu sebelum benar-benar diluncurkan kembali ke para penggunanya atau para penggunanya akan semakin kecewa.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik menggunakan Siri dan Apple Maps di Mac Anda?


Sumber gambar: arstechnica.net

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.