CEO Intel Pensiun Bulan Mei Tahun 2013

Paul Otellini Intel CEO

CEO dari produsen chip terbesar di dunia alias Intel, Paul Otellini mengumumkan waktu pensiunnya akan jatuh pada bulan Mei tahun depan. Kabar ini tentu akan mempengaruhi industri PC di tahun mendatang.

Intel telah menjadi figur yang kuat sebagai penyedia prosesor komputer di seluruh belahan dunia, terlebih di Silicon Valley. Intel sendiri telah berdiri selama 45 tahun. Paul Otellini telah mengabdikan dirinya kepada Intel selama kurang lebih 40 tahun. Selama masa kepemimpinan Paul, laba yang diperoleh Intel terus meningkat 181% dan telah menambah jumlah uang mereka sebanyak 107 milyar dollar. Laba yang sangat menguntungkan tentunya bagi Intel.

“After almost four decades with the company and eight years as CEO, it’s time to move on and transfer Intel’s helm to a new generation of leadership”

“Setelah hampir 4 dekade dengan perusahaan ini dan 8 tahun menjadi CEO, ini waktunya untuk pindah dan menyerahkan tudung Intel kepada pemimpin generasi baru”

Sebagai kontribusi terakhirnya, Paul akan membantu Intel untuk mencari penggantinya. Intel biasanya mencari pengganti yang bersifat sebagai pemimpin dan para tua-tua yang tumbuh dari keluarga rumahan. Kabar burungnya, Intel sedang mencari pengganti dari board director yang sudah ada.

Produsen chip lainnya seperti Samsung dan Qualcomm telah mengikuti perkembangan untuk menyediakan prosesor bagi gadget terbaru seperti tablet dan smartphone. Sedangkan Intel sama sekali belum menyentuh produksi prosesor, baik untuk tablet maupun smartphone. Siapa tahu setelah CEO Intel baru yang terpilih akan melakukan gebrakan prosesor untuk menantang Samsung dan Qualcomm.

 

Sumber : usatoday.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.