[Infografis] Cara & Waktu Penggunaan Apple Siri di Seluruh Dunia

apple siri iphone 4s

Siri adalah salah satu alat komunikasi yang dipopulerkan oleh Apple. Penggunaannya pertama kali terdapat di Apple iPhone 4s. Setahun kemudian, Apple Siri mulai dimasukkan juga ke iPhone 5, iPad 3, iPad Mini dan produk Apple lainnya. Setelah hadirnya Siri ke dunia teknologi, banyak sekali bahan candaan yang dijadikan objek untuk berkomunikasi dengan Siri. Sebenarnya, untuk apa saja, kapan saja, dan bagaimana cara penggunaan Siri oleh seluruh pengguna produk Apple di seluruh dunia? Simak infografis di bawah ini.

Dikatakan oleh Apple, Siri adalah personal assistant atau bisa dikatakan sebagai teman pendamping kalian saat menggunakan smartphone. Pada kenyataannya, ternyata banyak orang yang tidak menggunakan Siri secara maksimal di gadget mereka. Beberapa ada yang merasa aneh dan tidak nyaman saat berkomunikasi dengan Siri.

Menurut infografis di atas, Siri rata-rata digunakan sebagai reminder dan kalender. Tak disangka, ternyata ada yang menggunakan Siri untuk searching di website. Padahal fungsi pencarian di website ini sudah ada di Google’s Voice Search. Bagaimana dengan yang di Indonesia? Kalian menggunakan Siri untuk fungsi apa saja nih?

 

Sumber : visual.ly , besirious.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.