Mengintip Isi Nexus 10

Nexus 10

Kalau di artikel sebelumnya kita ngintip isi Nexus 4, kali ini kita akan mengintip isi “kakak” dari Nexus 4, Nexus 10. Penasaran?

Nexus 10 merupakan tablet berukuran 10 inci pertama yang diterbitkan langsung oleh Google sendiri. Tablet ini memiliki layar beresolusi sangat tinggi, yaitu 2560 x 1600. Resolusi tersebut membuat tablet ini merupakan tablet dengan resolusi tertinggi di dunia, bahkan resolusi tersebut setara dengan Retina Display di MacBook Pro 13 inci.

Selain layar yang fenomenal, spesifikasi internal dari tablet ini juga tidak main-main. DI dalam tablet ini terdapat prosesor 1,7 GHz dual core, 2GB RAM, speaker stereo, kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 1,9 megapiksel. Kamera belakangnya sendiri memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p.

Jadi, bagaimana isi dari Nexus 10 ini? Mari kita lihat foto-fotonya di bawah ini, hasil jepretan dari PowerbookMedic.

 


Setelah membongkar Nexus 10, PowerbookMedic juga mencatat bahwa membongkar Nexus 10 sangatlah mudah, berbeda dengan tablet-tablet lain yang berukuran lebih tipis tetapi menjadi jauh lebih sulit dibongkar.

Jadi setelah mengetahui kalau tablet ini ternyata sangat mudah direparasi, apakah Anda semakin tertarik untuk membelinya?

 

Sumber: PowerbookMedic

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.