Ingress: Game Augmented Reality Android dari Google

Ingress #4

Augmented Reality sudah lama terdengar gaungnya tapi masih jarang kita jumpai. Google sudah mewujudkannya, Anda bisa menggunakan Augmented Reality dalam kehidupan Anda sehari-hari dalam gadget Android Anda. Perkenalkan Ingress.

Google baru saja meluncurkan Ingress, sebuah game Android yang berbasiskan Augmented Reality. Game ini gratis dan saat ini dalam tahap closed beta. Untuk bisa mencobanya Anda harus meminta undangan melalui website Ingress secara langsung, dan masukkan email yang Anda gunakan untuk gadget Android Anda dan Anda bisa men-download dari Play Store.

Konsep game ini adalah Anda akan membawa smartphone Anda saat Anda bergerak dari mengenai kota Anda, dan Anda akan menemukan energi misterius yang telah tersebar di seluruh bumi. Dengan menggunakan smartphone Anda dan game ini keluar, kemudian Anda melakukan beberapa langkah dalam game dan menggunakan kamera smartphone/tablet Anda, Anda akan dapat menganalisis daerah tersebut, melakukan ‘hack‘, dan mengumpulkan energi.

Sekilas terdengar aneh? Simak video berikut ini.

Yang menarik adalah untuk menggunakan dan memainkan aplikasi ini, Anda harus jalan-jalan mengelilingi kota Anda. Seperti tagline yang digunakan oleh Ingress, yaitu:

It’s time to move

Apakah Anda tertarik?

 

Referensi: technobuffalo.com, ingress.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.