Windows Phone 8 dari Microsoft?

Windows Phone 8 Steve Ballmer

Microsoft baru-baru ini mengusung strategi baru untuk Microsoft Hardware. Saat ini hardware keluaran Microsoft adalah Xbox untuk platform Gaming dan yang paling baru adalah Microsoft Surface, baru-baru ini dirumorkan bahwa Microsoft sedang mempersiapkan Windows Phone 8 versi Microsoft sendiri. Benarkah hal tersebut?

Dalam sebuah acara tech industry di Santa Clara, California pada hari rabu kemarin, Steve Ballmer, CEO dari Microsoft dikutip dari Reuters mengatakan:

Do I anticipate that partners of ours will build the lion’s share of all Windows devices over the next five years? The answer is, absolutely.

Apakah saya mengantisipasi bahwa mitra kita akan membangun bagian terbesar dari semua perangkat Windows selama lima tahun ke depan? Jawabannya tentu saja benar.

Ia menambahkan:

With that said, it is absolutely clear that there is an innovation opportunity on the scene between hardware and software and that is a scene that must not go unexploited at all by Microsoft.

Dengan mengatakan hal tersebut, itu benar-benar jelas bahwa ada peluang inovasi di antara perangkat keras dan perangkat lunak dan itu adalah sebuah bagian yang tidak harus pergi dieksploitasi sama sekali oleh Microsoft.

Jadi nampak jelas bahwa bagian tersebut adalah bagian dari inovasi yang harus dilakukan Microsoft, tentu sangat besar kemungkinannya Microsoft akan segera mengeluarkan Windows Phone 8 versi Microsoft sendiri. Selama ini Windows Phone 8 sendiri baru dibuat oleh 3 vendor, yaitu Nokia, HTC, dan Samsung dan baru-baru ini untuk 2 vendor pertama, Microsoft sudah mengiklankannya dengan brand ambassador Jessica Alba dan Gwen Stefani.

Sejumlah rumor mengatakan bahwa Microsoft saat ini sedang melakukan testing terhadap smartphone Windows Phone 8 versi mereka sendiri. Tetapi sesuatu yang ganjil disini adalah, Microsoft mengeluarkan Microsoft Surface pada saat peluncuran Windows 8, jadi waktu yang tepat untuk Microsoft meluncurkan smartphone Windows Phone 8 versi Microsoft adalah pada saat peluncuran Windows Phone 8 kemarin.

Jadi, ada kemungkinan Microsoft baru akan mengeluarkan smartphone tersebut pada saat Windows Phone 9? Apakah rumor itu benar atau tidak? Mari kita tunggu beberapa waktu ke depan.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.