3.600 iPad Mini Dicuri di Bandara

iPad Mini

iPad Mini (dan iPad 4) terbukti sangat sukses di pasaran, bahkan saat pre-order, duo tablet terbaru Apple tersebut terjual tiga juta unit. Namun ternyata bukan hanya konsumen yang tertarik dengan iPad Mini. Para penjahat pun juga. Tidak main-main, 3.600 unit iPad mini senilai $ 1,5 juta (14 miliar rupiah) dicuri di bandara JFK di New York.

Kejadian tersebut berlangsung beberapa saat sebelum tengah malam hari senin waktu setempat, dan menggunakan forklift milik bandara untuk membawa dua palet berisi tablet menuju ke sebuah truk. Untungnya mereka hanya sempat mengambil dua palet dari lima palet yang ada, dikarenakan pekerja airport yang sedang makan malam sudah hampir kembali.

Beberapa sumber berspekulasi ada orang dalam yang membiarkan orang-orang tersebut masuk. Mereka mengambil 3.600 iPad mini yang sedang dikirimkan oleh perusahaan bernama Cargo Airport Service, yang mengatakan bahwa iPad tersebut baru saja tiba dari China dan akan disebar ke seantero Amerika Serikat.

 

Sumber: New York Post

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.