Samsung: Kami Tidak Akan Membayar Royalti Kepada Apple

Apple-vs-Samsung

Jika Anda berharap Samsung akan berdamai dengan Apple dalam waktu dekat mungkin Anda salah. Top Executive Samsung mengatakan bahwa mereka tidak akan mengikuti langkah HTC yang berdamai dengan Apple, mereka lebih memilih untuk melanjutkan pertarungan.

HTC dan Apple sudah berdamai dan membayar HTC harus membayar $6 sampai $8 untuk setiap penjualan smartphone Android yang menggunakan paten Apple. Tetapi Samsung tidak akan melakukan hal serupa dengan HTC.

Saat ini, Samsung dan Apple sedang terlibat dalam tuntutan hukum paten di 10 negara termasuk Amerika Serikat dan Jerman, saling menuduh satu sama lain karena mencuri desain dan teknologi.

Berdasarkan pernyataan J.K. Shin, Head of Samsung Electronics mobile unit yang dikutip dari AFP mengatakan:

We have no such intention.

Kami tidak punya niat seperti itu.

Hal ini menjelaskan bahwa perang paten antara Samsung dan Apple, serta iOS dan Android masih akan terus berlanjut dan tidak akan berakhir dengan mudah pada tahun 2012 ini.

Beberapa spekulasi juga mengatakan bahwa produk Apple adalah produk-produk curian. Saat ini pun perebutan pangsa pasar tablet dan smartphone semakin ketat, dan keduanya didominasi oleh Android.

Shin juga mengatakan, Samsung berharap kuartal 4 tahun ini akan lebih hebat dibanding penjualan kuartal 3 karena menjelang musim liburan dan Samsung Galaxy S3 baru saja dinobatkan sebagai smartphone paling laris di dunia.

Bagaimana menurut Anda?

 

Sumber gambar: calvinayre.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.