BlackBerry Messenger Terbaru Bisa Untuk Menelepon!

BlackBerry Messenger

Menurunnya pangsa pasar RIM pasti membuat mereka berjuang mati-matian untuk memastikan produk mereka tidak semakin terpuruk. Selain BlackBerry 10 yang kabarnya akan dijual mulai bulan Februari tahun depan, ternyata RIM juga punya senjata baru: free voice call di BBM!

BlackBerry Messenger (BBM) memang merupakan salah satu fitur andalan dari RIM, dan sangat memudahkan pengguna BlackBerry untuk dapat saling bertukar pesan. Tetapi dengan semakin menjamurnya aplikasi messenger cross platform seperti Whatsapp, Kakao Talk, Line, dan lain-lain, sepertinya BBM juga sudah mulai ditinggalkan.

Di BBM versi tujuh, RIM telah menambahkkan fitur voice call yang memungkinkan para pengguna BBM untuk dapat berbicara satu sama lain apabila terhubung dengan WiFi. Walaupun beberapa aplikasi messenger lain yang telah disebutkan di atas juga memiliki fitur ini (bahkan beberapa dapat melakukan panggilan di jaringan selular, tidak hanya WiFi), tetapi tentunya pembaruan ini akan membuat angin segar bagi mereka yang mulai bosan ber-BBM.

Kita tunggu saja sampai RIM merilis BlackBerry Messenger terbaru ini, yang kemungkinan besar tidak lama lagi!


fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.