Pengguna DropBox Tembus 100 Juta, Dapatkan Kapasitas Tambahan Gratis Hingga 100GB

Drop Box 100million

Lebih dari 5 tahun DropBox sudah hadir untuk melayani para penggunanya dalam bentuk teknologi cloud computing, dan saat ini DropBox sudah mempunyai lebih dari 100 juta pengguna.

Drew Houston, Founder DropBox, menyampaikan berita gembira ini melalui blog DropBox. Ia bercerita mengenai perjalanan DropBox yang bermula dari ide untuk menyelesaikan masalah “flashdisk Anda yang tertinggal di rumah”.

Sejak saat itu, DropBox terus berkembang dan semakin banyak digunakan oleh orang-orang. DropBox telah mengumpulkan US$ 250 juta dalam pendanaan melalui venture capital, dan saat ini perusahaan ini diperkiran bernilai US$ 4 Milyar (US$4 billion). 

DropBox pun mulai banyak ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya seperti Box, SugarSync, bahkan perusahaan-perusahaan seperti Google dengan Google Drive, Microsoft dengan SkyDrive, dan Apple dengan iCloud juga meniru konsep DropBox.

Menanggapi persaingan-persaingan tersebut, Drew Houston dalam sebuah wawancara dengan The New York Times mengatakan:

Those companies are busy trying to build something we had four years ago. We’re out front. We’re already out there and building smaller features and things. All those other companies have turf to protect, and they’re fighting a battle on a totally different front.

Perusahaan-perusahaan tersebut sedang sibuk mencoba untuk membangun sesuatu yang kita punya empat tahun lalu. Kita berada di depan. Kita sudah ada dan membangun fitur-fitur dan hal-hal yang lebih kecil. Semua perusahaan-perusahaan lain memiliki celah untuk dilindungi, dan mereka sedang bertempur di depan yang sama sekali berbeda.

Dalam kesempatan ini, DropBox juga mengatakan kompetisi kecil-kecilan yaitu 100 million thanks. Caranya mudah, Anda cukup datang ke 100 million thanks, kemudian Anda ceritakan alasan mengapa Anda menggunakan DropBox. Mudah bukan?

Jika cerita Anda masuk dalam 100 yang paling disukai oleh tim DropBox, maka Anda akan diberikan kapasitas tambahan 10GB seumur hidup. Sedangkan jika cerita Anda masuk dalam 10 yang paling disukai oleh tim DropBox, maka Anda akan diberikan kapasitas tambahan 100GB seumur hidup.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.