Kacamata dengan 174 LED yang Dapat Diprogram

Anda seorang programmer yang sedang bosan membuat program untuk komputer atau smartphone? Coba simak proyek kickstarter yang satu ini. Proyek ini menawarkan sebuah kacamata dengan 174 LED yang dapat diprogram!

Proyek yang diberi nama Bright Eyes ini merupakan ide dari Daniel Hirschmann dari Inggris. Dengan menggunakan Bright Eyes, Anda dapat memprogram sebuah kacamata yang memiliki 174 LED sehingga lampu-lampu LED yang ada dapat menampilkan bermacam-macam tulisan maupun animasi sesuai dengan kemampuan Anda.

Perangkat ini juga kompatibel dengan Arduino, yang memiliki komunitas yang sangat kuat. Dengan begitu, Apabila Anda juga dapat menambahkan perangkat-perangkat lain seperti sensor cahaya (ambient light sensor) ataupun sensor-sensor lainnya  untuk dapat mengembangkan perangkat ini lebih jauh lagi!

  1. Super Easy
    Di tahap ini, Anda dapat meng-copy kode program yang sudah ada.
  2. Actually Writing Code
    Apabila Anda menganggap tahap pertama terlalu mudah, silakan masuk ke tahap kedua ini. Di tahap ini, Anda dapat melakukan berbagai manipulasi animasi terhadap ke-174 LED yang ada!
  3. Hardcore
    Masih bosan juga? Coba yang ini! Di tahap ini Anda dapat menambahkan sensor-sensor seperti sensor cahaya, untuk menambahkan kemampuan kacamata ini, dan meningkatkan kreativitas Anda dalam membuat program!

Pada saat artikel ini ditulis, proyek yang memiliki goal sebesar 17.500 poundsterling ini baru mendapatkan 8.126 poundsterling, dan masih ada delapan hari tersisa sebelum fase funding dimulai. Jadi, bagi Anda yang tertarik, silakan menge-pledge proyek ini!

Di bawah ini merupakan video promosi dari proyek ini, di sini dijelaskan secara lengkap mengenai proyek ini, dan di akhir video juga ditampilkan beberapa contoh penggunaan kacamata yang sudah diprogram.


Temukan proyek ini di sini!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.