Tablet-Tablet Terfavorit Musim Liburan 2012

Dengan semakin populernya tablet, semakin banyak pula orang yang menginginkannya. Apalagi di musim liburan akhir tahun, diprediksi akan ada banyak orang yang membeli tablet, baik untuk diri sendiri maupun untuk diberikan kepada orang-orang terkasih. Tablet apakah yang paling populer tahun ini?

Penelitian ini dilakukan oleh TechBargains.com, yang meneliti perilaku konsumen di Amerika Serikat. Mereka menemukan bahwa setengah dari pelanggan yang disurvei mengaku ingin membeli tablet pada musim liburan ini, naik 10% dibandingkan dengan tahun lalu.

Ternyata tablet yang menjadi favorit tahun ini adalah

  • Nexus 7 dari Google dengan persentasi 33%
  • iPad dari Apple dengan 30%
  • 24% memilih iPad Mini.

Sedangkan Surface, Kindle Fire, dan Nook kurang difavoritkan. Survei ini sendiri mengambil 1.200 orang sebagai sample.

“With more tablets on the market to fit every size budget, our survey reveals consumers are even more interested this year versus last year in giving and receiving a tablet — the must-have tech gadget this holiday season” – Yung Trang, president and editor-in-chief of TechBargains.com

“Dengan semakin banyaknya tablet dengan berbagai harga yang tersedia di pasaran, survei kami menunjukkan bahwa konsumen semakin tertarik untuk membeli tablet dibandingkan dengan tahun lalu. Tablet juga merupakan gadget yang paling diinginkan di musim liburan kali ini.” – Yung Trang, president dan editor-in-chief di TechBargains.com

Dari sekian banyak orang yang ingin membeli tablet, 50% di antaranya mengaku ingin membeli tablet untuk diberikan kepada orang lain, 34% membeli tablet untuk diri sendiri, dan 20% mengaku ingin membeli untuk orang lain dan juga membeli untuk diri sendiri di saat yang bersamaan.

Bagaimana dengan Anda? Punya rencana untuk membeli tablet di akhir tahun ini, untuk orang terkasih mungkin?

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.