[Infografis] Perjalanan Panjang iPhone 5 Sebelum Sampai ke Tangan Anda

iPhone 5 Journey

Tahukah Anda bahwa pabrik pembuat iPhone 5, Foxconn, pernah mengatakan bahwa iPhone 5 adalah gadget yang paling sulit dibuat selama ini. Nyatanya memang demikian, permintaan iPhone 5 yang membludak dari calon penggunanya belum bisa sepenuhnya dipenuhi oleh Apple dan Foxconn.

Sebuah fakta menarik mengenai iPhone 5, bahwa iPhone 5 telah menempuh perjalanan minimal 20.096 mil atau sekitar 32.342 km sebelumnya mencapai tangan Anda.

iPhone 5 memiliki 7 titik pemberhentian mulai dari Amerika Serikat, Britania Raya, Jerman, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Cina, dan terakhir kembali lagi ke Amerika Serikat. Jarak minimal yang disebutkan di atas, di tempuh iPhone 5 jika Anda mengambilnya dari markas Apple di Cuppertino, California.

Bayangkan berapa mil atau km lagi yang harus ditempuh sebelum sampai ke Indonesia dan akhirnya ke tangan Anda? Untuk lebih jelasnya, simak infografis berikut ini yang dibuat oleh Mobile Madhouse.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.