Office 2013 Hadir di iOS dan Android Awal 2013

iOS Android Office

Bulan lalu, ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa Microsoft Office akan segera memasuki platform iOS dan Android, dan nampaknya saat ini rumor ini akan segera menjadi kenyataan.

Melalui The Verge dikatakan bahwa Microsoft merencanakan untuk merilis aplikasi Office untuk Android dan iOS di awal 2013.

Office versi mobile akan melakukan debut dalam bentuk aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna iOS dan Android untuk melihat dokumen Microsoft Office secara mobile. Seperti yang aplikasi yang saat ini telah ada yaitu SkyDrive dan aplikasi OneNote, Office Mobile akan memerlukan login akun Microsoft.

Pada peluncuran pertama, akun Microsoft akan menyediakan akses ke fungsi dasar untuk melihat saja dokumen-dokumen Word, Excel, dan PowerPoint. Sedangkan untuk melakukan perubahan atau fungsi editing pada dokumen, Anda harus subscribe ke Office 365.

Aplikasi ini cukup worth it untuk Anda gunakan, karena Anda tidak perlu lagi membayar untuk mendapatkan aplikasi Office mobile di kedua platform tersebut. Anda cukup melakukan subscribe Office 365 dengan harga tertentu, Anda bisa mengakses dan menggunakan aplikasi ini di iOS, Android, dan Windows sendiri.

Rencananya aplikasi ini akan hadir di iOS terlebih dahulu, kemudian menyusul di Android. Kehadiran Office 2013 mungkin akan menjadi solusi bagi kita semua yang mengerjakan dokumen-dokumen kita pada platform selain Windows.

Sumber gambar: technobuffalo.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.